Mengenal Berbagai Macam Jenis Taman

SAVANA FLORIST
Garden Solutions

Design,Decorations & Art

0813 8440 6311

Hai sobat blogger..!!!
Bingung mau bikin taman dirumah anda???
Kenapa harus bingung.. hubungi kami sekarang juga.. kami siap membantu anda.

Kami dari SAVANA FLORIST LANDSCAPING yg bergerak dibidang pertamanan dan design taman siap bekerja sama dengan anda.

Ada banyak jenis dan konsep taman untuk halaman rumah,halaman perkantoran dll.
Nah sobat blogger.. disini saya akan memperkenalkan satu persatu jenis atau konsep taman yg mungkin para sobat blogger belum mengetahuinya.

Jika kita kategorikan,taman bisa kita bagi menjadi dua kategori yaitu 
Taman basah dan Taman kering

Sobat blogger.. selanjutnya akan saya uraikan satu persatu dari berbagai macam konsep taman.
yang pertama saya mulai dari konsep taman basah.
Taman basah terbagi menjadi beberapa konsep,yang pertama adalah

Taman basah Minimalis

Taman basah minimalis atau disebut juga Taman Minimalis, Adalah konsep terbaru dari inovasi taman.inspirasi taman minimalis mengacu pada desain rumah masa kini yg bertema Minimalis.
Taman minimalis dibuat dengan gaya datar tanpa ada kontur yg meliuk dan bergelombang.taman minimalis tidak menggunakan bahan atau tanaman yang volumenya banyak.seperti tema nya minimalis.. taman dengan konsep ini hanya menggunakan 1 atau 2 pohon tanaman ikonik,dan sedikit tanaman semak sebagai pemanis taman.



Seperti konsepnya..taman minimalis memang terlihat lebih simple.tambahan ornamrn dan aksesoris lebih memperkental gaya modern dan elegan.

Taman Tropis

Taman tropis adalah sebuah konsep taman yg menggambarkan suasana alam dengan iklim tropis. Taman tropis biasanya menggunakan bahan dan tanaman yg tumbuh di area tropis seperti tanaman keluarga pakis,suplier,fillo,anthurium,caladium dan masih banyak lagi tanaman yg tumbuh subur di area teduh.
Taman dengan konsep taman tropis menggunakan banyak bahan,terutama tanaman hias,tanaman semak,tanaman pelindung serta bahan material keras lainnya seperti batu bulat dan aksesoris lainnya.
Seperti tema nya yaitu taman tropis,biasanya dibuat di area yg lumayan luas dan menggunakan bahan dan tanaman yg banyak jenisnya dengan penataan acak namun tetap terlihat rapi.padauan antara tanaman pelindung,tanaman semak dan bebatuan yg menampakan kesan alami.agar terlihat gaya alam tropisnya.




Taman Mediterania


Taman mediterania adalah taman modern yg menggunakan tanaman ikonik dengan ukuran bebas dan dengan berbagai macam jenis.
Dalam membuat Taman mediterania kita menggunakan tanaman dengan volume yg lumayan banyak.pada konsep taman ini berbeda dengan konsep taman tropis,meski sama-sama menggunakan banyak tanaman,konsep taman mediterania dipasang dengan penataan yg rapi dan teratur.
Penataan taman ini biasanya menerapkan tanaman besar sebagai ikon taman dan tanaman semak berbunga sebagai tanaman bordernya.




Itulah beberapa konsep taman untuk konsep taman basa pada lahan terbuka.
Selanjutnya mari kita mengenal konsep taman selanjutnya yaitu 


TAMAN KERING

Taman kering adalah sebuah konsep taman yg mimimalid dan elegan.pada umumnya pembuatan taman kering menggunakan bahan material padat dan benda mati seperti batu koral berwarna warni pengganti rumput.paduan antara tanaman teduh dan bebatuan serta aksesoris lainnya yg menjadikan taman nampak mewah dan artistik.
Tanaman yg digunakan pun biasanya beberapa jenis dan ditanam dalam pot.
konsep seperti ini biasa digunakan atau dipakai pada bangunan rumah atau perkantoran modern.
karna desain seperti ini sangat cocok untuk bangunan atau rumah dengan gaya modern minimalis.






Oke sobb... sepertinya sampai disini dulu penjelasan dari saya.semoga bermanfaat buat anda yg sedang butuh inspirasi dalam membuat taman.
sampai bertemu lagi pada artikel selanjutnya.
salam hangat selalu.

SAVANA FLORIS LANDSCAPING
0813 8440 6311

GARDEN SOLUTIONS
Design,Decorations & Art

Komentar

Postingan populer dari blog ini